DEPOSIT

Deposit Pulsa

GCR mengadopsi tiga sistem untuk para pelanggan kami dalam melakukan deposit pulsa , yaitu Sistem Tiket dan Sistem Manual. Pelanggan dipersilahkan untuk memilih sistem mana yang lebih mudah dan cocok untuk dirinya, tetapi kami merekomendasikan agar melakukan deposit melalui sistem tiket. Berikut penjelasan untuk kedua sistem tersebut :
deposit pulsa

Cash

Deposit cash bisa disetorkan langsung ke konter - konter cabang GCR. Minimal bisa Rp.50000.

 

Sistem Tiket

Kelebihan Sistem ini adalah deposit pulsa yang anda transfer sesuai dengan angka unik yang kami berikan akan langsung masuk secara otomatis. Sistem Tiket Deposit ini berlaku untuk deposit ke rekening BCA, Mandiri dan BNI. Sedangkan untuk Bank BRI kami masih menggunakan Sistem Manual dikarenakan Sistem belum terintegrasi dengan internet banking BRI.



Cara Kerjanya ialah:
    • Setelah melakukan pendaftaran , silakan mengirim format berikut ke SMS Center:
      Format: TIKET.JUMLAH.PIN
    • Contoh: TIKET.50000.1234
 Jumlah nominal jangan memakai titik, jadi langsung saja 50000 atau 100000 dsb. Kirim ke salah satu SMS Center GCR



Mohon tungggu beberapa saat Anda akan mendapat balasan:


Silakan transfer Rp. 50.859 (HARUS PERSIS) ke BCA: 8810322889 -Mandiri: 1240005190641 a/n Reni Rahayu


  • Silakan transfer sejumlah nilai yang tercantum dalam sms balasan tadi. Misalnya Rp.50.859. Nilai harus sama persis agar sistem dapat mengenali transferan Anda.

  • Sebaiknya mentransfer pada pukul 08.00 s.d 21.00 wib. Karena sistem internet banking tidak dapat melakukan pengecekan mutasi setelah pukul 21.00 wib

  • Setelah Anda mentransfer sejumlah nilai tersebut, maka sistem akan otomatis menambahkan saldo Anda sesuai nominal yang Anda transfer

  • Tiket berlaku di hari pemesanan sampai dengan jam 21.00 WIB. Sehingga diharapkan Anda segera mentransfer sebelum pukul 21.00 WIB. Jika jangka waktu habis Anda dapat mengirim sms tiket kembali.


 Jika memiliki kesulitan dalam melakukan deposit pulsa , silakan hubungi Customer Service (Pukul 08.30 – 17.00) untuk membantu Anda.




Sistem Manual

Sistem Manual cara kerjanya ialah Anda mentransfer deposit pulsa dengan angka unik semisal Rp.50.250 ke rekening kami kemudian mengirim INFO ke Server agar segera dilakukan pengecekan.
  • Anda diharuskan transfer dengan angka unik contoh 50.250 atau 50.500 dsb. Agar deposit Anda mudah dikenali
  • Setelah transfer silakan langsung konfirmasi ke CENTER melalui SMS
  • Jika konfirmasi melalui SMS gunakan format INFO sebagai berikut:

INFO.STARCELL ID PP35673 telah deposit ke BCA Rp. 50.250 dari BCA atas nama Agus Sunarto.1234


 lalu kirim ke SMS Center



Catatan PENTING:

  • Konfirmasi Deposit diproses setiap jam kerja pukul 8.00 -21.00 Wib.
  • Sistem manual masuknya deposit lebih lama daripada tiket, terutama deposit melalui bank BRI.
  • Setelah sms terkirim ke server pulsa kami, maka akan langsung masuk ke daftar antrian. Anda akan mendapat pemberitahuan setelah saldo terisi
  • Tunggu beberapa saat bagi petugas kami untuk melakukan validasi Nomor rekening yang Anda Infokan beserta Nominal dan tujuan Bank-nya
  • Apabila terjadi keragu-raguan pada petugas kami maka Anda akan dikirimkan SMS balasan untuk menghubungi langsung melalui telepon
  • Prosedur ini digunakan untuk melindungi deposit Anda agar tidak diklaim orang lain.
  • Setelah validasi selesai dan Info yang Anda berikan cocok dan tepat maka deposit akan kami input sesegera mungkin
  • BRI dilayani pada hari kerja karena dilakukan print out manual buku tabungan. Sehingga jika bank libur deposit BRI tidak dapat diproses.
  • Setelah terisi Anda bisa langsung melakukan transaksi. Cara bertransaksi ada di bagian Format Transaksi.

Deposit pulsa elektrik Anda Lama Diproses/Tidak masuk-masuk?

Mari kita bahas satu per satu penyebabnya :



  • Seringkali deposit sistem tiket tidak masuk-masuk disebabkan nominal yang Anda transfer berbeda dengan nominal tiket, mohon transfer persis sesuai tiket yang Anda peroleh.

  • Anda melakukan transfer dengan angka genap semisal 50.000, 100.000 dsb, hal ini menyebabkan kita lama untuk mem-validasi bahwa uang itu adalah milik Anda, karena ada puluhan orang lainnya yang transfer dengan angka yang sama.

  • Anda melakukan transfer di luar jam deposit (08.00 – 21.00 WIB), hal ini menyebabkan deposit Anda akan diproses besok harinya karena setelah jam 21.00 WIB Software sudah tidak dapat melakukan cek mutasi dikarenakan internet Banking sudah Offline.

  • Terdapat Gangguan (Error) pada jaringan perbankan yang menghalangi kami untuk melakukan cek mutasi online.

  • Nilai transfer dan nilai yang Anda konfirmasikan melalui SMS berbeda jumlahnya sehingga menunda kami untuk melakukan input deposit.

  • Berapapun nilai deposit yang Anda kirimkan akan tetap kami proses meskipun itu 5.000 atau 10.000 karena deposit merupakan amanah dari Anda kepada gcr.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar