FORMAT TRANSAKSI






Format SMS Transaksi

Untuk melakukan transaksi, GCR menggunakan kode tertentu. Kode tersebut seringkali kita sebut dengan format transaksi , dimana perintah yang Anda berikan harus sesuai dengan Format yang telah kami tentukan agar Server mengenali perintah dari pesan Anda.

Seluruh format transaksi dapat dikirimkan ke salah satu sms center GCR seperti yang tertera di menu " SMS CENTER" di halaman blog ini. 
Tarif sms adalah sms regular (Bukan sms premium) dan reply tidak dikenakan biaya. Silakan simpan lebih dari 1 sms center di ponsel Anda untuk kenyamanan transaksi Anda.

Seiring dengan perkembangan teknologi Software Server Pulsa Elektrik, maka server kami telah mendukung format transaksi pulsa TANPA KODE, dimana format ini hanya berlaku untuk nomor-nomor GSM. Untuk Nomor CDMA maka format transaksi pulsa yang digunakan tetap memakai kode produk.



Catatan:
  • Gunakan tanda titik ( . ) pada setiap format transaksi ( bukan spasi,dll nya )
  • Gunakan huruf kapital ( Besar ) pada semua format transaksi
  • Semua format dikirim ke nomor SMS CENTER , bukan kenomor sms balasan dari SMS CENTER.


Berikut Format Transaksi Yang Digunakan di GCR :





1. Isi pulsa elektrik ( CDMA ) dengan Kode


Format : KODE.NOPONSEL.PIN


Contoh: ES10.021790000.1234

2. Isi Pulsa Elektrik Tanpa Kode (Hanya Bisa di Nomor GSM)
  • Format : NOMINAL.NOPONSEL.PIN
  • Contoh : 10.0815790000.1234
3. Isi Pulsa Multi
  • Format : KODE1.NOHP1.KODE2.NOHP2.KODE3.NOHP3.PIN
  • Contoh : S50.0812345678.M100.08157464324.X10.08388124456.1234
4. Cek Saldo
  • Format : S.PIN
  • Contoh : S.1234
5. Cek Harga
  • Format : H.KODE VOUCHER.PIN
  • Contoh : H.A.1234 (Untuk mengecek harga AS)
6. Paralel/Tambah Nomor Ponsel
  • Format : P.NOMORBARU.PIN
  • Contoh : P.08157900011.1234
7. Ganti PIN
  • Format : GPIN.PIN BARU.PIN LAMA
  • Contoh : GPIN.2817.1234
8. Ganti Nama
  • Format : GNAMA.NAMA.PIN
  • Contoh : GNAMA.PaidjoCell.1234
9. Rekap Transaksi
  • Format : REKAP.TglBlnThn(ddMMyy).PIN
  • Contoh : REKAP.150709.1234
10. Laporan Transaksi Hari Ini
  • Format : Laporan
  • Contoh : Laporan
11. Info & Komplain (Jika transaksi tidak masuk2 silakan gunakan menu ini)
  • Format : INFO.ISI PESAN.PIN
  • Contoh : INFO.tgl 010809 S10 ke 08157912345 pulsa belum masuk tolong dicek.1234
12. Hapus Nomor Ponsel
  • Format : DEL.NOPONSEL.PIN
  • Contoh : DEL.0812345678.1234
13. Register YM
  • Format : REGYM.YM ID.PIN
  • Contoh : REGYM.paidjo_tronik.1234
14. Hapus YM
  • Format : HYM.YMID.PIN
  • Contoh : HYM.paidjo_tronik.1234
15. Pendaftaran Downline ( Keterangan isian Up dapat dilihat dimenu page "DOWNLINE" )
  • Format : REG*NAMA*NOPONSEL*UP*PIN
  • Contoh : REG*Manohara*08123456*1*1234
16. Transfer Saldo
  • Format : TRANS.JML SALDO.NOPONSEL.PIN
  • Contoh : TRANS.50000.0812345678.1234
17. Ubah Level Downline
  • Format : UL.ID.LEVEL
  • Contoh : UL.P9999.DP2
18. Blokir Downline
  • Format : NA.ID.PIN
  • Contoh : NA.P9999.1234
19. Membuka Blokir Downline
  • Format : A.ID.PIN
  • Contoh : A.P9999.1234
20. Tukar Bonus Downline
  • Format : TUKAR.NOMINAL atau TUKAR.ALL
  • Contoh : TUKAR.10000 atau untuk tukar semua ketik TUKAR.ALL
21. Transaksi dengan Google Talk
  • Format: TGT*UsernameAnda@gmail.com*PIN
  • Contoh: TGT*manohara@gmail.com*1234


22. Pengisian token Pra Bayar PLN
Ketik : KODE.NMR TOKEN.PIN

























































 Contoh : L100.320004433.1234

 

Format Bantuan

Jika Lupa salah satu format transaksi pulsa, Anda dapat menggunakan format bantuan di bawah ini :
  • Menu Bantuan Ketik : MENU
  • Mengetahui Format Transaksi pulsa Ketik : FORMAT
  • Mengetahui Kode Produk Ketik : PRODUK
  • Mengetahui Rekening GCR                                                                    Ketik : BANK
  • Mengetahui SMS CENTER Ketik : CENTER
  • Menukar Bonus menjadi Saldo Ketik : TUKAR.ALL (untuk menukar semua bonus)
  • Melihat Pemenang Bonus Trx Terbanyak Bulan berjalan
    Ketik : PEMENANG
  • Melihat Pemenang Beruntung dari Pojok Nomplok Ketik : UNTUNG











Salah Format Transaksi Pulsa Elektrik

Dalam kasus perintah format transaksi pulsa elektrik yang Anda kirimkan tidak sesuai, maka server akan menolak format transaksi pulsa Anda dengan mengirimkan reply FORMAT SALAH, tidak ada batasan khusus bagi Anda apabila berulang kali mengirimkan format salah ke server kami. Apabila Anda lupa atau tidak tahu Format dan sedang tidak di depan komputer maka Anda cukup dengan mengetik: FORMAT lalu kirim ke SMS Center, nanti secara otomatis server akan memberikan daftar format transaksi pulsa yang dapat digunakan.








Salah PIN






Hati-Hati 3 Kali SALAH PIN, maka ID Anda terblokir otomatis. Untuk mengaktifkan kembali dapat menghubung CS Kami








Disamping kesalahan Format, banyak dari pelanggan setia kami yang salah dalam mengisi PIN (Personal Identification Number) nya. Lain halnya dengan salah format transaksi pulsa, kasus PIN SALAH harus diperhatikan dengan seksama karena apabila Anda 3 (tiga) kali SALAH dalam mengisi PIN maka secara otomatis GCR akan menonaktifkan ID Anda untuk sementara. Proteksi ini kami gunakan untuk melindungi Saldo deposit Anda dari tangan-tangan jahil yang mungkin berada di sekitar kita.

Untuk mengaktifkan kembali ID Anda yang terblokir, maka cukup dengan menghubungi Customer Service kami, maka dalam waktu singkat ID Anda kembali aktif dan Saldo deposit tetap utuh seperti dalam keadaan sebelum terblokir.



















































































































































PENTING !!!!!






Kesalahan Penulisan Nomor dalam melakukan transaksi pulsa elektrik, BUKAN merupakan tanggung jawab GCR, Oleh karena itu periksa kembali Nomor Tujuan Anda sebelum mengirimkan format transaksi pulsa elektrik














selamat bertransaksi.......!!!!!!!!!






















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar